Phone: 0341-578182HP. 62816553755 Email: [email protected]

Latihan Bareng UKK : Strategi Mendapat 6 Putaran Lari 12 Menit | LBB MASTERPRIMA

04 September 2019 21:57


Guna membantu siswa-siswi yang ikut Bimbel persiapan masuk Politeknik Keuangan Negara STAN tahun 2019, LBB MASTERPRIMA setiap tahun mengadakan Latihan Bersama Simulasi Ujian Kesehatan dan Kebugaran untuk siswa-siswinya yang ambil program khusus Bimbel PKN STAN. Karena LBB Masterprima merupakan bimbel yang fokus membantu meluluskan masuk PKN STAN.

Kegiatan ini diadakan di Lapangan Rampal Kota Malang pada tanggal 26 April dan  diikuti oleh 210 siswa-siswi yang ikut bimbel di LBB MASTERPRIMA dari cabang Wilis, Sawojajar, dan Batu.

Ketua Pelaksana kegiatan Simulasi Ujian Kesehatan dan Kebugaran  MUHAMMAD IRFAN MUJAHIDIN mengatakan. “Kegiatan simulasi Ujian Kesehatan dan Kebugaran ini bertujuan untuk menyiapkan siswa mengikuti tes tahap kedua yaitu Ujian Kesahatan dan Kebugaran yang diadakan pada tanggal 4 sampai 9 Agustus 2019 setelah lulus ujian tertulis”.

”Karena tidak mungkin latihan Ujian Kesehatan dan Kebugaran baru disiapkan menunggu pengumuman lulus ujian tertulis tanggal 26 Juli 2019. Siswa hanya punya waktu satu minggu untuk persiapan. Oleh karena itu, LBB MASTERPRIMA menyiapkan siswa-siswinya untuk persiapan Ujian Kesehatan dan Kebugaran selama 4 bulan”.

Latihan Ujian Kesehatan dan Kebugaran (UKK) PKN STAN

Pertama, simulasi lari mengelilingi lapangan selama 12 menit. Ujian dimaksudkan untuk mengetahui ketahanan fisik calon mahasiswa PKN STAN.

Kedua, simulasi lari membentuk angka 8 atau dikenal dengan shuttle run. Ujian ini dimaksudkan untuk mengetahui kecepatan bergerak calon mahasiswa PKN STAN

Ketiga, simulasi sit up, pul up, push up khusus adik-adik yang memilih jurusan Bea Cukai.

 

Jenis Ujian pada Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN 2019 mengalami perubahan dibanding SPMB PKN STAN 2018.

 

Kalau SPMB PKN STAN 2018 tesnya hanya ujian tertulis yang terdiri atas 1) Tes Potensi Akademik, 2) Tes Bahasa Inggris, dan 3) Seleksi Kemampuan Dasar. Sedangan yang mengikuti Tes Kesehatan dan Kebugaran khusus yang ambil jurusan bea cukai. Jadi lebih simple.

Tetapi  pada  SPMB PKN STAN tahun 2019 ada 3 tahapan seleksi:

  • Pertama Tes Tulis (TPA, TBI, dan SKD)
  • Kedua Tes Psikologi, dan
  • Ketiga Ujian Kesahatan dan Kebugaran

LBB MASTERPRIMA selalu berusaha memberikan fasilitas dan layanan yang terbaik kepada siswa-siswinya. Selamat berjuang, selamat mengejar impian menjadi punggawa keuangan negera yang penuh integritas dan bertabat. MASTERPRIMA, JUARA!!

Bimbel PKN STAN MASTERPRIMA berkantor pusat di Jl. Simpang Wilis Indah 19A Malang dan atas prestasi dan kepercayaan masyarakat saat ini Masterprima memiliki 12 kantor cabang yang tersebar di Sawojajar, Batu, Pasuruan, Banyuwangi, Surabaya, Sidoarjo, Jombang, Tulungagung, Yogyakarta, Bekasi, dan Makassar Sulsel. Dan tahun ini Masterprima merencanakan lagi buka kantor cabang di Madiun, Pontianak, Balikpapan, dan Samarinda,