Phone: 0341-578182HP. 62816553755 Email: [email protected]

Pendaftaran CPNS Dan PPPK 2021 Diundur, Ini Penyebabnya!

31 May 2021 09:54




Pada jadwal sebelumnya Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengumumkan pendaftaran CPNS dan PPPK akan dibuka 31 Mei 2021. Tanggal ini ditunggu oleh ratusan ribu calon pendaftar CPNS 2021. Namun jadwal ini terpaksa ditunda karena beberapa penyebab. Berikut penyebab yang disampaikan oleh Kepala BKN, Bima Haria Wibisana:

1. Aturan Belum Sepenuhnya Siap

Aturan dan kriteria seleksi tes CPNS dan PPPK telah diumumkan. Namun ada beberapa aturan yang perlu direvisi, sehingga belum bisa ada penetapan aturan hingga hari ini. Selain itu ada beberapa instansi yang masih mengembangkan kuota formasi yang akan dibuka.

2. Anggaran Belum Siap

Bima secara tersirat mengungkapkan bahwa penyusunan anggaran belum rampung. Beliau menegaskan para penyusun anggaran menyesuaikan dengan jadwal, formasi dan hal hal lain yang dibutuhkan selama proses seleksi CPNS dan PPPK berlangsung.

Untuk tanggal pasti pendaftaran akan diumumkan selanjutnya karena dua penyebab di atas harus dituntaskan terlebih dahulu, baru ada penetapan tanggal berikutnya.

Mundurnya tanggal pendaftaran bisa dimanfaatkan para pejuang CPNS untuk mempersiapkan diri lebih optimal. Persiapkan juga berkas berkas administrasi yang dibutuhkan untuk proses seleksi. Yang tidak kalah penting adalah persiapan menghadapi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) agar meraih nilai terbaik, bukan hanya lulus nilai ambang batas. Agar bisa menjadi yang terbaik di perankingan nasional.

Masterprima siap membantu pejuang CPNS di seleksi administrasi maupun seleksi kompetensi dasar, kami siap membantu memberi bimbingan pemberkasan maupun persiapan materi dan latihan soal. Didukung buku modul CPNS terupdate dan tentor berkualitas A+ Masterprima siap membimbing dengan garansi lulus SKD.

Kami juga memiliki event tryout CPNS dengan nilai ambang batas dan jumlah soal TERBARU. Silakan klik link berikut untuk mendaftarkan diri DAFTAR_TRYOUT atau hubungi admin KONTAK_ADMIN

 

Salam Juara!